• 0254 216217, WA : 08180600234
  • surat@primagraha.ac.id

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UPG 2020

  • IRWAN YUSDIANSYAH
  • 06/10/2020
  • 104
  • UPG, PKKMB,Pendaftaran Mahasiswa Baru
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UPG 2020
Mahasiswa baru mengikuti PKKMB secara virtual

KOTA SERANG, - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada masa pandemic Covid19 dengan virtual menjadi pengalaman baru dengan dunia digitalisasi. Hal itu menjadikan Universitas Primagaraha (UPG) Kota Serang memotivasi mahasiswa baru, untuk semangat menggali ilmu, meskipun di tengah keterbatasan.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Primagaraha Romli Ardie saat membuka PKKMB yang dilaksanakan daring. Kegiatan yang bertemakan Membentuk Generasi Mandiri, Ilmiah, Akademisi, dan Cemerlang (Gemilang), Ahad 27 September 2020.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan daring menjadi pengalaman baru untuk kami did unia digitalisasi, walaupun dengan begitu kami memberikan motivasi, agar mahasiswa semangat untuk gali ilmu di tengah keterbatasan," katanya kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, pengenalan kampus merupakan proses di mana mahasiswa bisa mengenal dunia kampus, meskipun dengan kondisi keterbatasan, kemudian tidak bisa bertemu langsung.

Namun itu tidak mematahkan semangat mahasiswa untuk menuntut ilmu serta menjadi kegiatan baru untuk pihaknya pada awal peralihan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Primagraha ke Universitas Primagraha, juga hal yang baru menjalankan PKKMB secara daring.

"Pengenalan kampus dilakukan virtual tetap semangat untuk terus menuntut ilmu serta menjadi kegiatan baru untuk kami dalam melaksanakan PKKMB, pada awal peralihan STIE Primagraha menjadi Universitas Primagraha," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia (YIPPI) Khaeroni mengatakan, kondisi Covid-19 banyak yang berbeda, harusnya PKKMB bisa dilaksanakan secara tatap muka, namun kondisi saat ini tidak memungkinkan. Hanya kurang tertanam rasa emosional kepada mahasiswa baru.

"Harusnya kami laksanakan dengan tatap muka, namun melihat kondisi Covid-19 menjadi dilaksanakan daring. Walaupun dilaksanakan daring tidak mengurangi nilai dari kegiatan itu, hanya kurang rasa emosional kepada mahasiswa baru," tuturnya.

Ketua Pelaksana Irwan Yusdiansyah mengatakan, materi yang diberikan pada PKKMB tetap sesuai dengan pedoman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan materi-materi yang dianjurkan.

Pihaknya menghadirkan pemateri yang berkompeten, untuk memberikan semangat baru dan memotivasi mahasiswa, agar menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.

"Kegiatan yang kami laksanakan tetap berpedoman dengan Kemendikbud, kami juga menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya, agar memberikan semangat baru serta memotivasi mahasiswa, agar dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu," katanya.***

(Sumber: Kabarbanten)

 

 


Share

Berita Terupdate


KKM Universitas Primagraha Perdana di Kabupaten Serang

SERANG - Universitas Primagraha (UPG) melepas maha...

Sosialisai dan Pembekalan KKM 2020

Link Google Meet Mahasiswa : https://meet.google.c...

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UPG 2020

KOTA SERANG, - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasis...