• 081806000234
  • primagrahaofficial@gmail.com

Sebanyak 27 Dosen Baru UPG mengikuti Uji Kompetensi Dosen

  • Super Admin
  • 14/09/2020
  • 159
Sebanyak 27 Dosen Baru UPG mengikuti Uji Kompetensi Dosen

Sertifikasi kompetensi dosen diperlukan oleh seluruh pendidik di perguruan tinggi. Hal ini untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan dan meningkatkan kepercayaan industri dan masyarakat terhadap lulusan perguruan tinggi di universitas. Untuk itu dalam mendorong meningkatkan mutu kualitas pendidik di perguruan tinggi, Universitas Primagraha bekerjasama dengan SDC Banten dan LSP FIT menggelar Sertifikasi Kompetensi Dosen di Aula Gedung B UPG, Serang (12/09/2020).

 

Ketua SDC Banten, M. Khozin, menyampaikan bahwa  pelatihan sertifikasi kompetensi dosen tersebut merupakan bentuk kontribusi SDC untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Serang, Banten. Menurut M. Khozin sertifikasi kompetensi tersebut adalah sebagaimana memenuhi surat edaran dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), tentang peningkatan mutu SDM. 

 

Lebih lanjut M. Khozin mengatakan, “Sertifikasi Kompetensi Dosen ini merupakan hal yang harus  dimiliki oleh semua dosen. Sertifikasi kompetensi dosen ini mempengaruhi mutu lembaga sebab, bagaimana cara dosen itu mengajar sangat menentukan kualitas anak didiknya.”

 

Sertifikasi kali ini menghadirkan Assesor dari LSP FIT  untuk menguji sertifikasi para peserta. Peserta mendapatkan materi berupa membuat Silabus, RPS dan metode pembelajaran. 

 

Sementara itu, Syaechurodji, S.Kom, MM sebagai Wakil Rektor I UPG menambahkan bahwa sertifikasi ini menjadi pintu masuk untuk perguruan tinggi melakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat atau daerah, perusahaan baik pemerintah maupun swasta. Harapannya, melalui pelatihan- pelatihan ini, perguruan tinggi di Indonesia dapat terfasilitasi  dengan baik. (red)


Share