Sejarah

sejarah22

Pendidikan tinggi merupakan hal yang penting dalam pembangunan nasional, karena dengan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi diharapkan terbentuknya manusia yang taqwa, cerdas, terampil, dan berwawasan luas. Disamping itu pendidikan tinggi merupakan lembaga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan memajukan dan menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, serta manusia yang akan menghasilkan karya-karya ilmiah bagi pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, pengabdian kepada masyarakat, dan bagi pengolahan sumber daya alam, serta untuk kemajuan kehidupan sosial politik, sosial ekonomi, sosial budaya, agama, ketertiban Negara dan ketertiban dunia.

Berbekal dari hasil pengembangan program studi di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Prima Graha, serta dipengaruhi oleh tuntutan peningkatan status dan pelayanan pendidikan hingga jalur lebih tinggi. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Prima Graha dengan SK. Kemendikbud RI Nomor : 125/D/0/1998 dan 217/D/0/2008, SK Kemenkumham RI Nomor : AHU.2938.AH.01.04 Tahun 2010. Akreditasi BAN-PT Nomor : 051/BAN-PT/Ak-XIV/S1/2012 . Program studi yang dikembangkan meliputi: Manajemen (S-1), Manajemen Administrasi (D-3) dan Sekretari (D-3).

STIM Prima Graha berkedudukan di Komp. Griya Gemilang Sakti Blok A1 No. 1A Cinanggung Serang Banten. STIM Prima Graha harus memberikan alternatif pelayanan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Banten dan Indonesia melalui pembekalan entreupreneurial skill yang dapat berguna dalam proses pengembangan kreativitas hidup, baik dalam bekerja maupun hubungan kemasyarakatan.

Dengan keyakinan di atas Yayasan Pendidikan Prima Graha sebagai salah satu organisasi sosial yang berada di Indonesia terpanggil untuk ikut berperan serta dalam menyiapkan tenaga terampil dalam berbagai jenjang pendidikan sesuai dengan kebutuhan pembangunan bangsa tepat pada tanggal 22 Oktober 2008 Yayasan Pendidikan Prima Graha mendirikan sebuah perguruan tinggi yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Prima Graha dengan Program Studi sebagai berikut:

  1. Program Studi manajemen (S1)
  2. Program Studi Manajemen Administrasi (D3)
  3. Program Studi Sekretari (D3)

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Prima Graha berupaya memberikan pembekalan keilmuan yang meliputi :

  1. Ilmu pengetahuan yang sesuai dengan bidangnya, dimana diharapkan para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemudian dapat memanfaatkannya dimasa datang.
  2. Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menurut ajaran agama masing-masing, sehingga diharapkan mahasiswa tidak hanya memperoleh ilmu pengetahuan tetapi juga menjadi manusia beriman, berakhlak mulia, percaya diri dan bertanggung jawab.
  3. Pendidikan berbangsa dan bernegara agar para mahasiswa memahami bahwa mereka adalah bagian dari rakyat Indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban mempertahankan dan memperjuangkan ketahanan Negara.

Berdasarkan perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan derap pembangunan di Indonesia, maka diperlukan sumber daya manusia yang terampil dan profesional dimasa datang. Atas dasar tersebut, didirikanlah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Prima Graha yang menyelenggarakan pendidikan dengan Sistem Kredit dan berbagai ketentuan yang mengatur penyelenggaraan pendidikan tinggi.